Langsung ke konten utama

Akhirnya Tampil Lagi

Setelah sekian lama tidak latihan ngeband di dalam studio dan tampil di atas panggung dengan format band, semalam saya ngeband lagi, hari Sabtu 29 Januari 2011.



Dua hari yang lalu saya dimintai bantuan oleh teman lama untuk mengganti posisi rekannya (gitaris) yang sedang keluar kota. Acaranya hari Sabtu, dan hari Jum'at malam baru latihan dengan lagu yang belum pernah saya mainkan sebelumnya.

Wedew ... ternyata latihan malam itu tidak membuahkan hasil. Hanya tiga orang, temen saya vokal sambil maen bass, katanya agak kerepotan. Okelah, esoknya temen saya niat cari bassist.

Sabtu siang, dia maen kerumah, ajak latihan akustikan dan ngabarin kalau belum dapat bassist. Jadinya saya juga yang nyariin. Alhasil, saya mendapat seorang pemain bass, dan rencana latihan pukul 4 sore, baru malamnya tampil pukul 7.

Kurang beruntungnya, waktu saya senderan di tempat tidur, tak sengaja saya ketiduran beneran. Bangun-bangun sudah pukul 5 sore! Segera berangkat ke lokasi pentas untuk checksound. Setelah itu segera meluncur ke studio band. Karena sampai studio sudah magrib, kami sholat dulu di masjid baru latihan.

Waktu berjalan dengan cepat, dan waktu menunjukkan pukul 19.45 WIB ketika kami keluar dari studio. Hoho ... langsung pulang ke rumah masing-masing, dan saya berangkat ke lokasi pukul 9 malam. Sebelum tampil, perut harus kenyang dulu, dan sudah mandi tentunya. Hehe ...
Jam Indonesia kan lentur, jadi bisa melar dan diundur sampai malam. Malam itu kami bawakan 3 lagu saja ...

Fuhh ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumandang Takbir Kotagede 1432 H

Kumandang takbir menggema, suarakan kemenangan menyambut hari nan fitri. Memenuhi jalanan Kotagede, sangat terasa semangat putra putri kota perak itu. Jogja Istimewa Senin 29/08/2011, barisan takbir anak-anak dari beberapa pengajian anak di Kotagede memenuhi jalanan Kotagede bagian selatan. Start dari SMA N 5 (jl. Nyi Pembayun), dan finish di depan kantor kelurahan desa Jagalan (Jl. Mondorakan). Takbir keliling yang diadakan tiap tahun ini diadakan oleh sie pawai AMM Kotagede. Kegiatan ini dilombakan, dan tema tahun ini adalah "Keistimewaan Jogja dalam Keistimewaan Takbir". Dari tema, sudah terbayang atribut-atribut yang muncul pada malam hari itu. Pasti tidak jauh dari pakaian adat Jogja, terutama batik. Begitu juga dengan pengajian di tempat saya tinggal, yang memakai jarik sebagai bagian dari kostum takbir mereka. Salah satu daya tarik dalam event ini adalah kreatifitas peserta. Dari satu tema, bisa berkembang menjadi berbagai macam tampilan yang unik, yang menja

Pameran Tugas Akhir DKV ISI Yogyakarta 2013

Selamat-selamat! Selamat ya teman-teman, Tugas Akhir kalian sudah jadi. Berikut ini beberapa dokumentasinya.

Mural TK Baru #2

Akhirnya mural TK baru sudah selesai. Dinding halaman depan sudah seperti TK pada umumnya, yang kaya akan gambar, dimana gambar-gambar tersebut diharapkan dapat melatih imajinasi dan kreatifitas anak.