Langsung ke konten utama

Polo Shirt KAS 06



Akhirnya jadi juga rencana beberapa bulan yang lalu. Sebuah kaos bersama Komunitas Alumni SMTI angkatan 2006 ( KAS 06 ).

Dari alternatif logo yang buanyak, akhirnya terpilih satu, dan aplikasi pertama kita masukkan ke kaos polo shirt. Ini kaos bersama pertama yang dibuat sejak terbentuknya KAS 06 secara resmi 17 bulan yang lalu


Melewati proses yang panjang, mulai dari molornya publikasi karena kesibukan masing-masing, kemudian minimnya peminat, sehingga delay lagi sampai dilakukan serangan sms/wall FB/BBM masal, sehingga datang banyak pesanan, kemudian pemilihan bahan kaos yang sesuai, berbagai perubahan ukuran/model dari pemesan, dan akhirnya kaos sudah fix naik cetak. Belum selesai sampai di sini. Setelah kaos jadi, ternyata  banyak hal yang membuat agak ribet, sehingga mengundang kata-kata miring dari beberapa teman. Benar-benar melatih kesabaran.

Masalah-masalah kecil takkan merusak kekompakan kita. Bukan begitu, teman2 KAS 06? Seperti salah satu tujuan awal dibentuknya komunitas ini, yaitu menjalin tali silaturahmi, menyatukan kembali 'balung pisah' yang dulu pernah bersatu sewaktu kita masih bersama di satu almamater.

Beda dengan insight yang didapat di jenjang perkuliahan ataupun di tempat kerja yang menurut saya lebih ke individualistis, masa SMA adalah masa-masa terbentuknya kekompakan yang abadi. Bergerak bersama untuk mencari jati diri. Orang-orang hebat yang dulu bersama, pasti bisa saling melengkapi dan saling berbagi (paling tidak berbagi pengalaman dan ilmu) ketika mereka sudah terjun ke dunianya masing-masing.

Tidak semua angkatan sekompak angkatan kita lho teman2.
Hehe, mungkin itu penyemangat buat teman-teman agar bisa lebih mendayagunakan keberadaan komunitas kita ini ke arah yang lebih positif. Acara demi acara yang telah kita lewati bersama setidaknya sudah mengarah kesitu.

Bravo untuk kita!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumandang Takbir Kotagede 1432 H

Kumandang takbir menggema, suarakan kemenangan menyambut hari nan fitri. Memenuhi jalanan Kotagede, sangat terasa semangat putra putri kota perak itu. Jogja Istimewa Senin 29/08/2011, barisan takbir anak-anak dari beberapa pengajian anak di Kotagede memenuhi jalanan Kotagede bagian selatan. Start dari SMA N 5 (jl. Nyi Pembayun), dan finish di depan kantor kelurahan desa Jagalan (Jl. Mondorakan). Takbir keliling yang diadakan tiap tahun ini diadakan oleh sie pawai AMM Kotagede. Kegiatan ini dilombakan, dan tema tahun ini adalah "Keistimewaan Jogja dalam Keistimewaan Takbir". Dari tema, sudah terbayang atribut-atribut yang muncul pada malam hari itu. Pasti tidak jauh dari pakaian adat Jogja, terutama batik. Begitu juga dengan pengajian di tempat saya tinggal, yang memakai jarik sebagai bagian dari kostum takbir mereka. Salah satu daya tarik dalam event ini adalah kreatifitas peserta. Dari satu tema, bisa berkembang menjadi berbagai macam tampilan yang unik, yang menja

Pameran Tugas Akhir DKV ISI Yogyakarta 2013

Selamat-selamat! Selamat ya teman-teman, Tugas Akhir kalian sudah jadi. Berikut ini beberapa dokumentasinya.

Jalan-jalan Kotagede di Awal 2014

Agenda pertama di tanggal pertama tahun 2014 adalah jalan-jalan di Kotagede bersama beberapa teman Perpustakaan Heritage Kotagede dan Sanggar Tari Sekar Mayang . Banyak peserta sanggar yang berasal dari luar Kotagede yang belum pernah memasuki lorong-lorong daerah ini. Teman-teman penduduk asli pun banyak yang belum tahu tentang Kotagede dan sejarahnya. Dipandu Mas Agung, salah satu penulis dalam buku Toponim Kotagede, kami seperti membawa ensiklopedi berjalan. di depan perpus